BERITA LAIN
ARTIKEL AGRO
2010-08-25
Rollaas Coffee & Tea : Kafe Edukasi

Kopi kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat global, bahkan beberapa riset kesehatan pun telah menyebutkan, dalam jumlah dan frekwensi yang tepat meminum kopi justru akan menyehatkan.

Dalam perspektif itulah PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) sebagai penghasil buah kopi terbaik dan terbesar di Indonesia semakin melebarkan sayap bisnisnya dengan terus mengembangkan keberadaan Rollaas Coffee & Tea.

Sebagai satu-satunya kafe yang menanam, memanen, dan mengolah sendiri bahan baku sajiannya, Rollaas Coffee & Tea menjadi kafe pertama di Indonesia yang memberikan edukasi kepada pengunjungnya untuk memiliki pengalaman mengkonsumsi produk premium dari perkebunan Indonesia, khususnya kopi luwak.

"Cafe Rollaas ini adalah kafe yang unik, bahwa seluruh produksi yang disajikan adalah produk-produk unggulan PTPN XII yang dimulai dari menanam, memanen, proses di lapangan, mengolah, dan menyajikannya dilakukan oleh PTPN XII sendiri," Kata Direktur Utama PTPN XII, Nurhidayat.

"Kita ingin mengedukasi masyarakat, memberitahukan bahwa kopi yang dinikmati di kafe-kafe dunia itu ada di kafe Rollaas," tambah Nurhidayat.

Teraso batu jampit sebagai simbol sejarah dan pondasi dasar bangunan kuno di kebun Kalisat-Jampit, kursi-kursi dan meja dari kayu jati sebagai simbol katangguhan dan keanggunan rumah-rumah administratur perkebunan saat itu, elemen kayu kopi di salah satu sudut kafe begitu unik karena serat dan aromanya membawa pengunjung kafe ke atmosfer kebun kopi, semuanya itu menghiasi desain interior Rollaas cafe sebagai bentuk kepedulian untuk memanjakan pengunjung.

Penyajian kopi dengan alat khusus, seperti shypon dan dripper tentunya merupakan pengalaman tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati kopi dalam citarasa yang unik, otentik, natural, dan original.

"Kita bisa menciptakan brand image bahwa kopi adalah Indonesia, karena kita yang punya barangnya. Ke depan saya harapkan ini menjadi usaha yang bisa diandalkan karena mempunyai nilai tambah, yakni harganya jauh lebih tinggi daripada menjual bahan mentah," kata asisten deputy bidang IV kementerian BUMN, Rusdono Banu.

Dalam kesempatan yang sama, Ferdi Hasan, presenter papan atas Indonesia mengatakan PTPN XII adalah salah satu produsen kopi terbaik di dunia, dengan java coffee nya yang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia, saat ini juga memproduksi kopi luwak yang keasliannya tidak perlu diragukan lagi.

"Prosesnya benar, higienis, dan cara penyajiannya sangat unik sekali dan ini hanya ada di Rollaas cafe," katanya.

"Kalau ditanya rasanya mungkin orang akan bilang kopi luwak itu nendang, mantap, tapi menurut saya semuanya balance. Mulai dari aromanya yang luar biasa, rasanya dari per sendok sampai per teguk semuanya mempunyai citarasa unik, tanpa gula beda dikasih gula merah sedikit juga beda," ujar Ferdi.

Bagi pecinta kopi, Rollaas Coffee & Tea menyediakan beragam kopi spesial dengan citarasa unik, seperti kopi luwak, kopi lanang/peaberry coffee, dan maragogype coffee/elephant coffee.

Selain kopi berkualitas tinggi, Rollaas Coffee & Tea juga menyediakan produk-produk olahan seperti kacang makadamia/hawai nuts dan beragam produk teh berkualitas.

Rollaas Coffee & Tea merupakan etalase produk-produk berkualitas dari PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) yang disajikan khusus untuk masyarakat Indonesia.(dok metrotv/HiL)

 

Sumber : portal.bumn.go.id , 25 Agustus 2010

 

.
 
Copyright agro-ptpn12.com @ 2009
Powered By KMC (Karunia Mandiri Consultant)

 

Warning: Unknown: open(/var/lib/php5/sess_c6cfe2ea42fe1aaf7d0a535d160e3970, O_RDWR) failed: Read-only file system (30) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php5) in Unknown on line 0